Cara mengunci file Microsoft Word 2007

Cara mengunci file Microsoft Word 2007 - Cara mengunci file Microsoft Word 2007. Ada waktunya kita tidak ingin file word kita bisa dibuka atau diedit-edit oleh orang lain. Untuk menjaga isi asli dari file microsoft word kita. Entah itu file document sekolah, kantor dan lain-lainnya yang sangat penting bagi kita. Sehingga tidak boleh dibuka asal oleh orang lain.

Salah satu cara untuk mengunci file document word adalah dengan memberi password pada dokument tersebut. Ketika ingin membuka file word, maka terlebih dahulu harus memasukan password yang sudah kita pasang. Passwordnya jangan sampai diketahui oleh orang lain. cara mengunci file dengan memasang password.
Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Buka file microsoft word yang akan kita beri password.
2. Selanjutnya Klik File > Save As > Tools > General Options. Seperti gambar dibawah ini.

cara mengunci file microsoft word 2007

3. Masukan password yang anda inginkan, ada 2 pilihan: password to open dan password to modify(edit)
Contoh gambar:

cara mengunci file microsoft word 2007

4. Selanjutnya masukan kata sandi ulang anda. klik ok dan save.
5. Buka file yang sudah diberi password anda tadi. Contoh Gambar:
Cara Mengunci File Microsoft Word 2007
6. Selesai. Itulah cara membuat password di file microsoft word 2007. Cara ini juga bisa dipakai di Microsoft Excel. Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar