Cara Mengatasi Hp Android Yang Lelet Bin Lemot

Android Lemot
Memiliki hp android memanglah sudah cukup bagus dibanding dengan Os lainnya, saingan atau musuh utama dari android ini yakni ios yang dikembangkan oleh pihak Apple. Namun semenjak android berada pada pihak google OS inipun semakin berkembang dengan sangat pesat.

Zaman sekarang ini banya dari brand ternama yang mengeluarkan versi android terbarunya seperti samsung misalnya dengan mengeluarkan Samsug Galaxy S4 dan tak mau kalah saing Asus juga mengeluarkan smartphone terbaikya yakni Asus Znefone 6.

Dilihat dari performa hp android memang banyak memiliki keunggulan dibandingkan dengan ponsel-ponsel biasa seperti multitasking yang bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, namun tetap saja hp android ini bisa mengalami lemot, lambat bahkan hang dan tiba tiba merestar sendiri,tak jarang pula sering mati tanpa sebab, hal ini pun sering dialami bagi pengguna android.

Terdapat bayak faktor yang menyebabkan hp android menjadi lelet bin lemot, sepeti saat melakukan penulisan text di browser tulisan yang muncul secara lambat dan kelihatan seperti slow motion. ini bukan menjadi keren akan tetapi terdpat masalah pada hp anda.kejadian ini terjadi bisanya terlalu banyak cache browser yang tersimpan pada memori internal sehingga menyebabkab penumpukan data dan penuhnya memori perangkat (internal), menginstal game -game yang berat dan cepat menghabiskan memori interna, terlalu banyak mejalankan aplikasi secara bersamaan, apalagi kalau RAM anda sedikit hal ini pasti akan memberi efek lemot pada hp anda.

Sebenernya semua aktifitas hp android lemot atau tidaknya itu tergantung pada RAM sama saja seperti laptop juga bila RAM nya banyak maka akan lancar mejalankan banyak aplikasi secara berasamaan.

Nah berikut ini akan saya bagikan informasi mengenai cara supaya hp  milik kita tidak lemot dan bisa melukan operasinya sesuai dengan top performa. silahkan disimak dengan seksama :

1. Uninstal Aplikasi Yang Tidak Penting

Tatkala kita sering mmenginstal aplikasi yang tidak penting, biasanya hanya mencoba-coba saja karena memang bisa didapatkan secara gratis di play store, walaupun gratis tetapi anda jangan terlalu banyak memasangnya cukup gunakan yang perlu saja.

2. Instal Aplikasi Di Memory External

Ketika hendak memasang aplikasi sebaiknya anda tentukan pemasangan apikasi pada memory ekternal apalagi kalau mempunyai memory eksternal yang kapasitasnya cukup gede. kelebihan data pada memory internal pasti akan menyebabkan android lemot.

3. Hapus Widget yang Tidak Diperluka

Penggunakaan widget yang terlaku banyak mengakibatkan kinerja RAM juga semakin meningkat dan kinerja androidpun kurang maksimal, sebaiknya anda kurangi widet tersebut yang terdapat pada menu home.

4. Jangan Menjalankan Aplikasi Secara Bersamaan

Salah satu fitur unggulan yang dmiliki hp android adalah kita bisa menjalankan banayk aplikasi secara bersamaan tau yang biasa disebut Multi Tasking, Namun apabila kita menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan makan tak jarang hp kita akan mejadi lemot.
Terlalu Banyak aplikasi yang kita jalankan secara  bersamaan maka otomatis mengurangi kinerja hp karena memakan RAM, RAM yang di gunakan cukup banak.

5. Hapus Cache Browser Pada Memory Internal

Cache ini memang selalu terdapat pada browser yagn tersimpan dalam memori internal tempat dimana browser itu di pasang, nah kita harus rajin raji ni menghapus cache ini supaya tidak terjadi penumpukan yang terlalu banyak dan menguraki kapasitas memori  apalagi memory internal kita sedikit.
Sebenernya bukan hanya browser saja yang menyimpan cache pada direktori penginstalannya akan tetapi sesungguhnya semua aplikasi dapat menyiman cache nya masing masing di tempat dimana dia terpasang, anda juga bisa melakukan penghapusan file ini.

6. Gunakan App Launcher yang Sederhana

App launceher ii banyak menghabiskan daya baterai anda dan membuatya cepat boros dan RAM pun semakin banyak terpakai.

7. Rooting

Cara ini adalah cara yang sangat ektrim karena apabila cara ini digunakan akan fatal akibatnya salah sedikit saja maka hp kita tidak bisa diduakan lagi, caranya pun beragam tergantung dengan versi android yang kita miliki. Ada beberapa keuggulan dari cara ini versi android kita bia lebih meningkat ke versi yang lebih tinggi lagi.

Diatas adalah sebagian cara yang bisa anda gunakan, masih banyak lagi cara yang membuat hp android anda tidak lemot mulai dari menginstal aolikasi yang di kususkan uutk mengoptimalka performa hp android, dan masih banyak lagi laniinya..

Semoga artikel ini bermanfaat, thank guys

1 komentar: